Selasa, 24 November 2009

menjelang Iedul Adha

kambing oh kambing...betapa muliany dirimu bersedia disembelih lalu badanmu dpotong potong n dbagi2kan ke fakir miskin dsb...meski kadang ada beberapa kawanmu yang menolak dsembelih bahkan lari tunggang langgang sambil berusaha menendang apapun dan siapapun yang berada di dekatny...oh nasibmu wahai kambing!!!

meski hanya setahun sekali tapi prosesi ini sangat dnantikan oleh banyak orang tidak terkecuali "mbak parti". tahun ini mba parti kehilangan moment mendapatkan beberapa bungkus daging kurban dari mesjid ke mesjid dikarenakan dapat perintah dari suaminy untuk mudik persis sehari sebelum hari raya Iedul Adha....ada pertentangan batin antara menuruti perintah suami atau menyenangkan suami karena berhasil mendapatkan beberapa bungkus daging kurban...keputusan yang sangat sulit....dengan sangat berat hati, mbak parti pun berusaha mengikhlaskan diri untuk tidak dapat daging kurban, namun pengorbanan mbak parti ada balasanny karena dengan mudik sebelum lebaran haji, mbak parti dan suami bisa mudik dan bertemu sanak saudara terutama anak semata wayang mereka...wow, happy ending!!!

lalu bagaimana nasib sang kambing???? haha...tetap menanti saat saat dikurbankan di hari Iedul Adha....beserta teman2ny seperti si sapi dan si kerbau....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar